Home / Militer / Koramil 18/Nanga Mahap Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif

Koramil 18/Nanga Mahap Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif

Sekadau, Rabu (5/8/20) – Tak hanya bersih dan sedap dipandang mata, lahan kosong di belakang kantor Koramil 1204-18/Nanga Mahap, kini menjadi kebun mini yang produktif. Atas semangat kerja sama personelnya telah menyulap lahan kosong tersebut menjadi memiliki nilai tambah.

Danramil 18/Nanga Mahap, Kapten Inf Asep Trisman Sumantri mengatakan pemanfaatan sisa lahan yang ada, yaitu dengan menanam sayuran dan budi daya ikan lele dalam ember (Budikdamber) disamping kantor Koramil, ada 2 kegunaan dari budikdamber ini, yaitu bisa untuk budidaya ikan lele sekaligus diatasnya menanam sayur sayuran.

Dikatakannya, pemanfaatan lahan itu juga selain mendapat nilai tambah secara ekonomi juga menjadikan lingkungan diseputaran Koramil menjadi bersih dan terawat.

“Hal ini kita lakukan salah satu bentuk dan upaya kami bersama dalam rangka mengurangi pengeluaran rumah tangga anggota Koramil sendiri” ujar Danramil.

Selanjutnya, Kapten Inf Asep Trisman Sumantri menyampaikan, kegiatan itu juga sekaligus bisa menjadi contoh kepada masyarakat sekitar dan di wilayah binaanya agar dapat memanfaatkan lahan kosong disekitar tempat tinggal masing-masing supaya ditanami tanaman serta yang bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomis.

“Dikondisi pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak untuk beraktifitas diluar rumah, pemanfaatan lahan kosong disekitar tempat tinggal sangat banyak manfaatnya kita dapatkan, selain dapat menutupi kebutuhan pokok sehari-hari juga sembari dapat melakukan pembatasan diri berkegiatan di luar rumah” imbuhnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

JAKARTA, tniad.mil.id, – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M., menegaskan dalam …