Home / Militer / Babinsa Tebas Sungai, Berikan Pelatihan dan Pembinaan Kepada Anggota Paskibra

Babinsa Tebas Sungai, Berikan Pelatihan dan Pembinaan Kepada Anggota Paskibra

Sambas, Selasa (4/8/20) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tepat pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang. Babinsa Tebas Sungai Koramil 1208-03/Tebas Serda Azuan melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kepada siswa siswi SMU sederajat di wilayah kecamatan Tebas yang bertempat di halaman Polsek Tebas Jl. Raya Tebas, Maribas, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Babinsa Tebas Sungai bersama dengan Bhabinkamtibmas polsek setempat memberikan pelatihan dan pembinaan kepada kepada para siswa siswi yang nantinya menjadi petugas pengibar bendera saat Upacara Kemerdekaan pada tingkat Kecamatan.

Disela – sela kegiatan, Azuan mengatakan, untuk menjadi seorang Paskibra tidaklah mudah Karena selain disiplin mereka juga dituntut penuh tanggung jawab. HUT ke-75 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti merupakan waktu yang paling di nantikan para siswa siswi yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera.

“kita berlatih dari pagi sampai dengan sore. Semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat,” kata Azuan.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 03/Tebas Kapten Inf Aris Yudi Yana mengatakan bahwa Koramil telah mengirimkan personelnya sebagai pelatih untuk membina siswa siswi yang telah dipilih dan dipercaya oleh sekolahnya sebagai pasukan pengibar bendera.

“Hal ini bertujuan selain untuk melatih kedisiplinan bagi anak – anak juga sebagai wadah untuk menciptakan kecintaan mereka kepada NKRI,” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan bagian pembinaan untuk menggembleng semangat pelajar untuk rela berkorban, cinta tanah air dan bertanggung jawab,” tutupnya.

Melalui Babinsa, Ia berpesan kepada siswa siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, agar melaksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

JAKARTA, tniad.mil.id, – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M., menegaskan dalam …