Home / Militer / Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Danyonkav-12/BC dan Dandenintel

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Danyonkav-12/BC dan Dandenintel

Kubu Raya, Senin (3/8/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin upacara serah terima jabatan dan penyerahan jabatan Perwira Menengah (Pamen) Golongan V di lingkungan Kodam XII/Tpr. Acara sertijab dan penyerahan jabatan dengan menerapkan protokol kesehatan ini berlangsung di Koridor Gedung A Makodam XII/Tpr.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam keterangan tertulisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Menurut Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., sertijab ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas yang semakin kompleks.

“Serah terima jabatan ditandai dengan laporan resmi oleh pejabat baru dan pejabat lama dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh pejabat baru dan pejabat lama dihadapan Pangdam XII/Tpr,” jelasnya.

Dikatakan Kapendam, serah terima jabatan ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI Angkatan Darat di lingkungan Kodam XII/Tpr serta pembinaan karier perwira dan untuk mengoptimalkan tugas-tugas Kodam XII/Tpr yang semakin kompleks dan dinamis.

“Pangdam berharap dengan bekal pendidikan serta pengalaman dalam bertugas diharapkan para pejabat baru ini dapat membesarkan Kodam XII/Tpr,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Inf Aulia Fahmi, Sertijab dan penyerahan jabatan ini berdasarkan Surat Perintah Pangdam XII/Tpr Nomor Sprin/1134/VII/2020 tanggal 22 Juli 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kodam XII/Tpr.

Disebutkan olehnya, adapun pejabat golongan V yang melaksanakan sertijab diantaranya, Letkol Kav Rinaldi Irawan dari Danyonkav 12/BC menjadi Dandim 1013/Muara Teweh digantikan Mayor Kav I Nyoman Artawan, S.Sos., yang sebelumnya menjabat Ps. Danyonsis-2 Mensis Secapaad. Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., dari Dandeninteldam XII/Tpr menjadi Dandim 1011/Kuala Kapuas digantikan Letkol Inf Abdul Hamid yang sebelumnya menjabat Kasirenopslat Baglat Rindam II/Swj.

“Sedangkan yang menerima penyerahan jabatan diantaranya yaitu Letkol Inf Boy Hendrik menjadi Kasandidam XII/Tpr yang sebelumnya menjabat Pamen Mabes TNI AD. Kemudian, Letkol Inf Kebarson Panjaitan menjadi Kapuskodalopsdam XII/Tpr yang sebelumnya menjabat Wadandenmadam I/BB,” pungkasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

JAKARTA, tniad.mil.id, – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M., menegaskan dalam …