Home / Militer / Sambut Hari Raya Idul Adha  1441 H, TNI Rehab Masjid  Shirotul Jannah di Perbatasan Kalbar

Sambut Hari Raya Idul Adha  1441 H, TNI Rehab Masjid  Shirotul Jannah di Perbatasan Kalbar

Bengkayang, Jum’at (31/7/20) – Satgas Pamtas Yonif R 641/Beruang melaksanakan karya bhakti perbaikan Masjid Shirotul Jannah yang terletak di Dusun Risau, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

Adapun sasaran karya bhakti berupa pemasangan keramik kamar mandi, membuat gambar pada dinding TPA dan pembersihan lingkungan sekitar Masjid. Kegiatan dipimpin langsung oleh Perwira Hukum, Letda Dwi Saleh beserta 20 personel Satgas dan warga. Karya bhakti dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 28 sampai 30 Juli 2020.

Dansatgas Yonif R 641/Bru, Letkol Kukuh Suharwiyono saat berkunjung di Pos Koki di Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian tugas Binter Satgas Pamtas selain menjaga keamanan perbatasan. Selain itu juga, sebagai sarana mempererat tali silaturrahmi, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat.

Selanjutnya Dansatgas mengatakan, Masjid Shirotul Jannah merupakan masjid kebanggaan warga muslim Kec. Jagoi Babang. Keberadaan masjid ini sering digunakan sebagai tempat berkumpul dan menjalankan ibadah berjamaah. Disamping itu, di masjid ini juga masyarakat muslim setempat melaksanakan musyawarah untuk menyelesaikan permasalahan lingkungan.

“Ide gagasan perbaikan dan perubahan terhadap rumah ibadah tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Jagoi Babang,” kata Dansatgas.

“Melalui kegiatan karya bhakti ini diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat dalam hal peningkatan pembinaan rohani dan perbaikan fasilitas umum,” harap Dansatgas.

Sedangkan Ustadc Engkos Kosasih sebagai tokoh agama setempat menilai kehadiran TNI di perbatasan menjadi angin segar bagi mereka, karena sering menjadi promotor dalam kegiatan gotong royong dan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Terimakasih TNI, khususnya Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru, yang ikut membantu kebersihan, keindahan dan kenyamanan masjid melalui kegiatan karya bhakti ini. Sehingga Masjid Shirotul Jannah terlihat bersih, sedap dipandang mata” ungkap Engkos. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

JAKARTA, tniad.mil.id, – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M., menegaskan dalam …