Home / Militer / Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Kodam XII/Tpr dan Dinkes Kalbar Kembali Gelar Razia Masker

Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Kodam XII/Tpr dan Dinkes Kalbar Kembali Gelar Razia Masker

Pontianak, Minggu (12/7/20) – Kodam XII/Tanjungpura melalui Kodim 1207/Berdiri Sendiri bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Polda Kalbar serta Satpol PP kembali menggelar razia masker terhadap masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan. Razia masker kali ini dilaksanakan di area Taman Digulis, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Upaya untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan ini dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalbar, dr. Harisson.

Kadinkes Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan, dalam rangka menjaga kestabilan zero kasus konfirmasi Covid-19 yang ada di Pontianak, diharapkan kepada masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Nah hari ini kita melakukan razia untuk mengingatkan masyarakat supaya mereka harus tetap memakai masker walaupun dalam aktivitas olahraga – olahraga ringan,” katanya.

Ia juga mengatakan, kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan dilakukan Swab test.

“Kalau memang mereka yang tidak pakai masker nanti langsung kita Swab, lalu nanti hasilnya dikirim ke Laboratorium di Untan,” ucapnya.

Ia menyampaikan, jika hasil swab nantinya terdapat kasus reaktif Covid-19. Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar akan langsung melakukan isolasi terhadap masyarakat tersebut.

“Kita akan isolasi, lalu nanti kita akan lakukan treaching dan tracking terhadap keluarganya atau masyarakat disekitarnya,” pungkasnya.(Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr Tinjau Bangunan Lab PCR Rumkit Kartika Husada

Kubu Raya, Jum’at (7/8/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau langsung …