Home / Persit / Perkuat Ketahanan Pangan, Persit Cabang X Rindam XII/Tpr Budidayakan Hortikultura

Perkuat Ketahanan Pangan, Persit Cabang X Rindam XII/Tpr Budidayakan Hortikultura

Singkawang, Kamis (25/6/20) – Untuk memperkuat ketahanan pangan, Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Cabang X Rindam PD XII/Tpr melaksanakan penanaman berbagai bibit hortikultura di kebun Persit, di Mako Rindam XII/Tp, Singjawang.

Penanaman sayuran ini merupakan upaya Persit untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga selama masa pandemi Covid-19 serta sebagai wahana pembelajaran.

Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr Ny. Ane Agus Widodo menjelaskan, bibit hortikultura tersebut merupakan bantuan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi, yang didistribusikan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah L.

Adapun bibit yang diperoleh diantaranya bibit selada, kangkung, jagung manis, tomat, terong ungu, pokcoy, mentimun, caisin, pepaya, kailan, wortel, kemangi, sawi putih, bayam hijau, benih seledri, terong lalap, brokoli dan cabai rawit.

“Bibit sayuran yang kami terima dari Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi tidak kami tanam seluruhnya dalam satu waktu, melainkan kami tanam sebagian dan sisanya akan ditanam secara bertahap dan berlanjut,” jelasnya.

Ny. Ane Agus Widodo mengatakan, anggota Persit akan melakukan pemeliharaan bibit yang telah ditanam secara rutin sampai siap panen. Dan melaksanakan penanaman bibit sayuran tahap selanjutnya. Dengan harapan, pemanfaatan hasil dari penanaman dapat terus berjalan dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk periode panen selanjutnya.

“Kita berharap nantinya dapat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga keberadaan Persit juga membawa manfaat untuk masyarakat,” harap Ny. Ane Agus Widodo. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

IIS DIKREG LVIII Seskoad Kodam XII/Tpr Terima Pembekalan dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana

Kubu Raya, Selasa (16/6/20) – Ikatan Istri Siswa (IIS) Pendidikan Reguler (Dikreg) LVIII Seskoad Tahun …