Home / Militer / Sosialisasikan Protokol Kesehatan Koramil Arsel dan Polres Kobar Patroli Menggunakan Sepeda

Sosialisasikan Protokol Kesehatan Koramil Arsel dan Polres Kobar Patroli Menggunakan Sepeda

Kotawaringin Barat, Jum’at (19/6/20) – Dalam rangka mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, Koramil 1014-01/Arut Selatan (Arsel) bersama Polres Kotawaringin Barat melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda. Patroli dilakukan di sekitaran Kota Pangkalan Bun.

Kegiatan patroli menggunakan sepeda dipimpin oleh Danramil 01/Arsel Lettu Inf Faturrahman bersama Iptu Waris Wily S.H., dari Polres Kobar. Diikuti 5 anggota Koramil Arut Selatan dan 7 orang Anggota Sat Shabara Polres Kobar.

Danramil 01/Arsel Lettu Inf Faturrahman mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan di seputaran Kota Pangkalan Bun dengan route berangkat dari Polres Kobar menuju Pasar Indra Kencana, Kel. Raja, Pasar Indrasari, Kel Baru, Jl. P. Antasari, Jl. Gm Arsyad Kel. Baru, Jl. Paku Negara, dan Jl. Diponegoro.

“Sembari berpatroli sepeda, para personel Sat Sabhara dan Koramil 01/Arsel menyambangi tempat-tempat yang ramai dengan aktivitas masyarakat kemudian menyampaikan iimbauan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, selain itu kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakannya,” kata Lettu Faturrahman.

Lettu Faturrahman juga menyampaikan bahwa sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan menjadi prioritas saat ini dilakukan oleh jajaran Kodim 1014/Pbn bersama Polres Kobar. Adapun tujuannya, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi disiplin protokol kesehatan menuju diterapkannya New Normal.

Iptu Waris Wily dari Sat Shabara Polres Kobar mengungkapkan pelaksanaan tugas dilakukan sembari berolahraga sepeda untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Patroli bersepeda juga dapat menjangkau tempat-tempat dengan jalan kecil yang sulit dilalui kendaraan. Imbauan protokol kesehatan terus kami lakukan sebagai suatu pencegahan penyebaran virus Corona,” katanya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr Tinjau Bangunan Lab PCR Rumkit Kartika Husada

Kubu Raya, Jum’at (7/8/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau langsung …