Home / Militer / Jadi Motor Penggerak Penegakan Disiplin, Kodim Ketapang Lakukan Kaderisasi

Jadi Motor Penggerak Penegakan Disiplin, Kodim Ketapang Lakukan Kaderisasi

Ketapang, Jum’at (19/6/20) – Menjadi motor penggerak dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, Kodim 1203/Ketapang melakukan sosialisasi dan pelatihan penegakan disiplin kepada Instansi BUMN dan Swasta di Kota Ketapang. Yang dilaksanakan di Makodim 1203/Ktp. Ini dilakukan sebagai upaya kaderisasi agar mereka nantinya turut serta dalam penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkungan kerja masing-masing.

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, S.I.P., dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasdim 1203/Ktp, Mayor Inf Dedi Indrawan, S.T, menyampaikan, secara sosial, prinsip utama dari penerapan New Normal atau tatanan normal baru adalah kita harus dapat menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan virus dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Lanjutnya berharap dengan penerapan disiplin protokol kesehatan, dapat mempercepat penanganan penyebaran Covid-19 khususnya wilayah teritorial Kodim 1203/Ktp. Sehingga benar-benar dapat memutus mata rantai wabah Covid-19.

“Dan yang terpenting adalah dukungan semua pihak termasuk masyarakat, dalam beraktivitas sehari-hari menuju New Normal,” katanya.

Kasdim 1203/Ktp menyampaikan sampai saat ini, Kodim 1203/Ktp bersama Stakeholder lainnya masih gencar melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan. yang sasaran utama pelaksanaanya adalah lokasi- lokasi yang sering dijadikan pusat aktivitas masyarakat.

“Selain melaksanakan imbauan-imbauan, kami juga memeriksa sarana pendukung protokol kesehatan, seperti tempat mencuci tangan, Hand Sanitizer.,dan penerapan sosial distancing serta tetap menggunakan masker di sejumlah lokasi,” jelasnya.

Selanjutnya mengatakan, untuk menegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat diperlukan upaya bersama semua pihak.

“Untuk itulah Kodim 1203/Ktp membentuk kader penegak disiplin yang nantinya akan ikut serta dalam mendisiplinkan masyarakat di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi oleh Pasiops Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Andri Fitri. Dalam penyampaian materi sosialisasi tersebut, Pasiops memberi penjelasan dan pelatihan tentang penerapan disiplin protokol kesehatan. Juga dilaksanakan simulasi penegakan disiplin. Diharapkan dengan mempraktekkan langsung peserta dapat mengerti sehingga nantinya mampu menegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat maupun lingkungan kerjanya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Melalui Karya Bhakti, Satgas Yonif 407 Bangun Kebersamaan Warga Perbatasan

Sintang, Sabtu (28/11/20) – Dalam upaya membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Satgas Pamtas …