Home / Militer / Bentuk Mental Yang Tangguh, Kodim 1208 Terima Sosialisasi dari Bintaldam XII/Tpr

Bentuk Mental Yang Tangguh, Kodim 1208 Terima Sosialisasi dari Bintaldam XII/Tpr

Sambas, Rabu (17/6/20) – Dalam rangka kegiatan pembinaan mental kepada prajurit dan Persit Kodim 1208/Sambas, Tim Bintaldam XII/Tpr memberikan sosialisasi pembinaan mental (Bintal) bertempat Makodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas.

Tim Bintaldam XII/Tpr yang di pimpin oleh Letkol Inf R.L Hasibuan, S.Ag., disambut Komandan Kodim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH.,
M.Tr (Han) dan para Pasi serta anggota Kodim 1208/Sbs beserta Persit KCK Cabang LII Kodim 1208/Sbs Koorcab Rem 121/ABW.

Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono M.Tr (Han) dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh anggota dan Persit agar mendengarkan dan memahami apa yang akan disampaikan oleh penyuluh sehingga paham apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh seorang prajurit dan Persit.

Disamping itu juga, agar dimasa pandemi Covid-19 saat ini pelaksanaan kegiatan Bintal di Kodim 1208/Sbs kita tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sedangkan Letkol Inf R.L Hasibuan selaku pembawa materi Bintal secara umum menyampaikan beberapa penekanan kepada Ibu-ibu agar bisa membangun mental yang kokoh guna mendukung Tupoksi suaminya sebagai prajurit.

Selain itu, selalu menjaga komunikasi yang baik dalam keluarga dan selalu bijak dalam menggunakan media sosial . Pimpinan kita sudah menekankan tentang bagaimana bermedia sosial yang baik agar tidak merugikan baik diri sendiri, keluarga maupun orang lain,” terangnya.

“Kunci hidup adalah bersyukur kepada Tuhan bukan hanya dapat rejeki yang melimpah, namun keluarga selalu sehat, bisa beribadah, bisa senyum, bisa makan dan lain sebagainya itu juga merupakan rezeki,” kata Letkol Inf R.L Hasibuan mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

Jakarta. Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, secara resmi menutup Pelatihan …