Home / Militer / Gelar Komsos dengan KBT, Dandim Sintang Ingatkan Protokol Kesehatan

Gelar Komsos dengan KBT, Dandim Sintang Ingatkan Protokol Kesehatan

Sintang, Rabu (17/6/20) – Kodim 1205/Sintang menggelar komunikasi sosial bersama Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Makodim 1205/Sintang. Kegiatan Komsos dengan keluarga besar TNI bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah.

Komsos bersama keluarga besar TNI merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk KBT.

Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan dalam sambutannya menyampaikan pertemuan ini merupakan sarana yang efektif dan efisien untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

“Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Selanjutnya Ia mengingatkan, dalam menghadapi perubahan tatanan normal baru atau new normal. Agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat, memakai masker saat bepergian dan membawa hand sanitizer, mencuci tangan serta tetap menjaga jarak antar sesama guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr Tinjau Bangunan Lab PCR Rumkit Kartika Husada

Kubu Raya, Jum’at (7/8/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau langsung …