Home / Militer / Mantapkan Kesiapan TMMD Imbangan Tahun 2020, Kodim 1014/Pbn Gelar Rakor

Mantapkan Kesiapan TMMD Imbangan Tahun 2020, Kodim 1014/Pbn Gelar Rakor

Sukamara, Jum’at (12/6/20) – Dalam rangka memantapkan persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Imbangan ke-108 tahun 2020, Kodim 1014/Pangkalan Bun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) TMMD yang dilaksanakan di Makoramil 1014-07/Balai Riam.

Rakor dipimpin oleh Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu yang diwakili Perwira Penghubung Kab Sukamara, Mayor Inf Enggarsono S.H,. Yang diikuti oleh Camat Balai Riam Among Lelono. S.sos, Danramil 07/Balai Riam Lettu Inf Robin Hot Sidabalok, Kapolsek Balai Riam AKP Joni Risatnilo S.H, dan Kades SP 3, Desa Bangun Jaya.

Rapat ini membahas tentang persiapan pelaksanaan program TMMD Imbangan yang akan dilaksanakan oleh Kodim 1014/Pbn di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara. Yang rencananya akan dibuka pada tanggal 1 Juli mendatang.

Mewakili Dandim, Pabung Sukamara, Mayor Enggarsono mengungkapkan, TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat. Selain itu, TMMD merupakan bagian dari upaya membantu Pemkab dalam pembangunan kewilayahan.

“TMMD bagian dari tugas kami sesuai dengan UU 34 Tahun 2004. Ada 14 item di dalamnya, salah satunya adalah membantu pembangunan pemerintah daerah,” katanya.

“Koordinasi harus sudah rampung sebelum TMMD dibuka. Karena kegiatan ini melibatkan banyak unsur, mulai TNI, Pemkab, dan Polri hingga masyarakat umum. Kami harus berkoordinasi agar kegiatan bisa berjalan lancar,” tambahnya.

Keberhasilan TMMD sangat tergantung dari perencanaan dan persiapan. Untuk kegiatan fisik nantinya harus di maksimalkan agar sasaran yang dikerjakan tepat sasaran, untuk kegiatan non fisik juga tak kalah penting kaitannya dengan manfaat yang akan diperoleh oleh masyarakat sehingga membawa dampak yang signifikan untuk kemajuan sumber daya manusia kedepannya.

“Kegiatan TMMD di tengah pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri buat kita, hal ini nantinya diharapkan mampu mendukung penanganan Covid-19 di daerah, sehingga apa yang menjadi tujuan TMMD ini dapat terwujud, “ucapnya.

Usai melaksanakan Rakor, Pabung Sukamara didampingi Danramil 07/Balai Riam dan Muspika Balai Riam meninjau lokasi yang akan menjadi sasaran fisik pada pelaksanaan TMMD di Desa Bangun Jaya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Cara Satgas Pamtas Yonif 642 Cegah Ilegal dan Peredaran Narkoba

Sanggau, Kamis (22/10/20) – Guna mencegah terjadinya kegiatan Ilegal dan peredaran Narkoba di wilayah perbatasan. …