Home / Menuju Tatanan Normal Baru, Kodim 1012/Buntok Tegakkan Disiplin Masyarakat

Menuju Tatanan Normal Baru, Kodim 1012/Buntok Tegakkan Disiplin Masyarakat

Barito Selatan, Minggu (7/6/20) – Kodim 1012/Buntok mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan tatanan normal baru. Untuk itu Kodim 1012/Btk terlibat dalam upaya penegakan displin protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur.

Demikian disampaikan Dandim 1012/Buntok, Letkol Inf Tuwadi melalui rilisnya pada hari ini di Buntok, Kalimantan Tengah.

“Penegakan disiplin protokol kesehatan ini agar masyarakat kembali produktif dan aman dari Covid-19,” jelasnya.

Dalam penegakan disiplin, Ia mengatakan, pihaknya bersinergi dengan stake holder lainnya yakni Kepolisian, BPBD, Kesehatan dan Satpol PP. Untuk di Barsel dan Bartim jumlah personel yang terlibat sebanyak 430 personel.

Dalam pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan, tim gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kita sampaikan secara humanis dan persuasif kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun serta menerapkan physical distancing,” jelasnya.

Selain itu katanya, juga melaksanakan patroli terkait pembatasan pengunjung untuk menghindari terjadinya penumpukan orang di pusat keramaian seperti toko, pasar dan tempat keramaian lainnya.

Menurutnya, sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, semua pihak harus ikut bertanggung jawab dan berperan serta dalam melakukan edukasi kepada masyarakat.Untuk Ia mengajak, semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat ikut andil.

“Mari kita disiplinkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan, menerapkan pola hidup sehat serta kita rubah kebiasaan kita dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga phisycal distancing, yang dikatakan sebagai new normal atau kehidupan normal baru dengan patuh pada protokol kesehatan,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Wasrik Solusi Tingkatkan Kinerja Satuan

Kuala Kapuas, Selasa (11/8/20) – Kodim 1011/Kuala Kapuas menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) …