Home / Militer / Wilayah Koramil Pahandut Jadi Check Poin Putus Mata Rantai Covid-19

Wilayah Koramil Pahandut Jadi Check Poin Putus Mata Rantai Covid-19

Palangka Raya, Jumat (29/5/20) – Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo bersama Walikota Palangka Raya meninjau Check Poin Swadaya Covid-19 di Jalan Menteng 12 RT 06/RW VIII Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Peninjauan tersebut terkait penerapan New Normal di Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo menyampaikan merasa terbantu dengan adanya cek point swadaya di wilayah Kelurahan Menteng yang merupakan wilayah binaan Koramil 1016-01/Pahandut guna memutus mata rantai Covid-19.

“Sebagai garda terdepan, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Menteng akan selalu mendukung upaya warga, terutama dalam hal mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 dalam era new normal di kota palangkaraya,” imbuhnya.

Saat peninjauan, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin sangat mengapresiasi RT 06/RW VIII Kelurahan Menteng karena peduli terhadap pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah. Mengadakan check poin swadaya dengan melakukan check suhu tubuh kepada warga yang ingin memasuki wilayah tersebut.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini diberikan kewenangan kepada RT dan RW masing-masing tergantung dengan kondisi dan wilayah setempat. Pembatasan Sosial Kelurahan Humanis (PSKH) New Normal ini sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan yang akan dimulai dari tanggal 2 Juni 2020 guna mengurangi penyebaran Covid-19.

Sedangkan, Ketua RT 06/RW VIII, Dedi Indarto mewakili warga menyampaikan, bagi yang bukan warga RT 06/RW VIII Kelurahan Menteng wajib cuci tangan, mengisi buku tamu, check suhu tubuh dan karantina mandiri selama 14 hari apabila memasuki wilayahnya.

Dedi Indarto juga mengimbau kepada warganya agar menggunakan masker dan melarang warga masuk ke wilayah tersebut jika tidak menggunakan masker.

“Kegiatan ini dilakukan hasil persetujuan dari seluruh warga terkait penerapan Pembatasan Skala Kelurahan Humanis (PSKH) New Normal di Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam peninjauan check poin swadaya antara lain Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, Emi Ambriany, Lurah Menteng, Rosalinda, Babinsa Serka Eko Wijaya, Babinkamtibmas Aipda Toha, Ketua RT 06/RW VIII, Dedi Indarto dan warga setempat serta relawan Kelurahan Menteng. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Latihkan Kedisplinan dan Kepemimpinan, Yonarmed 16 Gelar Komsos Kreatif

Ngabang, Minggu (20/9/20) – Dalam rangka meningkatkan capacity building Pusat Koperasi Kredit Khatulistiwa (Puskhat). Batalyon …