Home / Militer / Koramil Tumbang Talaken Bersama GTPP Manuhing Imbau Pemudik Untuk Isolasi Mandiri

Koramil Tumbang Talaken Bersama GTPP Manuhing Imbau Pemudik Untuk Isolasi Mandiri

Gunung Mas, Kamis (28/5/20) – Koramil 1016-04/Tumbang Talaken bersama unsur tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Manuhing melaksanakan imbauan dengan menempelkan selebaran yang berisikan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari pasca mudik lebaran dipertokoan di wilayah Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Imbauan isolasi mandiri disampaikan oleh tim gugus tugas penanganan penanganan Covid-19 Kec. Manuhing pada Rabu (27/5) kemarin. Agar menutup tokonya bagi yang melaksanakan mudik lebaran keluar dari Tambang Talaken guna mencegah penyebaran Covid-19.

Babinsa 1016-04/Tumbang Talaken Sertu Dahniar disela-sela kegiatan menyampaikan, dirinya bersama-sama dengan tim GTPP Covid-19, agar warga yang baru pulang mudik lebaran supaya tidak melakukan aktifitas keluar rumah, guna mengurangi resiko penularan dan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Danramil 1016-04/Tumbang Talaken Kapten Inf Slamet Dyannur mengatakan, selama isolasi mandiri tidak melakukan aktivitas diluar rumah yang menjadi objek karantina, agar menahan diri dulu untuk bertemu dengan sanak saudara dan tetangga.

“Mari kita bergotongroyang mencegah penyebaran Covid-19 ini, dengan mematuhi aturan pemerintah dengan mengurangi aktivitas diluar rumah dan tetap melakukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” tuturnya.

Imbauan tentang pentingnya pemudik menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing ini disampaikan oleh tim GTPP juga diikuti Camat Manuhing Landerson, S.Sos., Lurah Manuhing Gusti Ray Novhanda, S.Pi, M.Si., Kapolsek Tumbang Takelan Ipda Juwito. S.E, dari Puskesmas Tumbang Takelan Ride serta perangkat desa setempat. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Jelang HUT ke-62 Kodam XII/Tpr, Kodim Singkawang Gelar Bhakti Sosial Rapid Test

Singkawang, Rabu (15/7/20) – Kodim 1202/Singkawang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Singkawang melaksanakan rapid …