Home / Militer / Koramil Selakau Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Selakau Lakukan Cek Kesehatan Pengendara

Koramil Selakau Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Selakau Lakukan Cek Kesehatan Pengendara

Sambas, Kamis (28/5/20) – Koramil 1208-06/Selakau bersama dengan Polri, Satpol PP, Dishub dan Tim Kesehatan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. Pada hari Rabu (27/5) kemarin bahu membahu dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di Posko Terpadu Covid-19 Desa Semelagi Besar.

Disela-sela kegiatan di Posko Gugus Tugas Covid-19, dr. Dewi sebagai ketua Tim Kesehatan mengatakan, bersama TNI-Polri dan instansi lainnya, akan terus melakukan pengecekan suhu tubuh setiap masyarakat yang akan memasuki Sambas. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan setiap orang yang akan memasuki Sambas sudah dapat terdeteksi jika ada gejala Covid-19.

“Jumlah orang yang diperiksa sebanyak 1.607 Orang, semuanya masih normal,” ungkapnya.

Sedangkan Danramil 1208-06/Selakau Letda Arm Kahar menyampaikan, tujuan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan kepada pengendara merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga dapat memberikan rasa tenang dan aman masyarakat yang ada di Kabupaten Sambas umumnya dan masyarakat di Kecamatan Selakau khususnya di saat Pandemi Covid-19 ini.

“Kita bersama-sama intansi lainnya bekerjasama melakukan pemeriksaan yang dilakukan sejak pagi hari hingga pukul 17.00 Wib,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Jelang HUT ke-62 Kodam XII/Tpr, Kodim Singkawang Gelar Bhakti Sosial Rapid Test

Singkawang, Rabu (15/7/20) – Kodim 1202/Singkawang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Singkawang melaksanakan rapid …