Home / Kodam XII/Tpr Bagikan 2000 Nasi Kotak Menjelang Makan Siang

Kodam XII/Tpr Bagikan 2000 Nasi Kotak Menjelang Makan Siang

Pontianak, Selasa (26/5/20) – Wujud peduli terhadap kemanusiaan masyarakat di Pontianak dan Kubu Raya, Kodam XII/Tanjungpura membagikan nasi kotak untuk makan siang kepada warga terdampak Covid-19. Hal ini dilakukan karena masih merebaknya wabah virus corona sehingga masyarakat tidak bebas beraktifitas. Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan untuk membantu dan meringankan beban hidup masyarakat ini dilakukan dengan menyasar di tiga lokasi diantaranya di Kecamatan Pontianak Utara, Kecamatan Pontianak Selatan dan Kecamatan Sungai Ambawang.

Dalam pelaksanaan pembagian bantuan dilakukan oleh para Babinsa Kodim 1207/BS bersam personel BKO dari Yonif Mekanis 643/WNS dan Kikav 12/MDC dengan cara menyisir kampung-kampung di tiga lokasi tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Hari ini Kodam kembali membagikan sebanyak 2.000 nasi kotak. Kita bagikan kepada masyarakat menjelang makan siang,” kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Perwira Menengah Kodam XII/Tpr ini juga menerangkan, hal ini bagian dari upaya Kodam XII/Tpr mendukung program pemerintah dalam membantu warga yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona.

“Untuk pembagian nasi kotak dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Personel kita secara door to door membagikan bantuan ke rumah-rumah masyarakat yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Sedangkan Purnama Sigid warga Jalan Selat Bali, Kelurahan Siantan Tengah yang saat ini kondisinya sedang sakit mengucapkan terima kasih atas bantuan nasi kotak yang diberikan oleh Babinsa.

“Terima kasih, Alhamdulilah bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,” ucapnya bercampur haru sambil didampingi istrinya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Wasrik Solusi Tingkatkan Kinerja Satuan

Kuala Kapuas, Selasa (11/8/20) – Kodim 1011/Kuala Kapuas menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) …