Home / Militer / Babinsa 1012-02/Bentot Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Bartim Perketat Jalur Antar Provinsi

Babinsa 1012-02/Bentot Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Bartim Perketat Jalur Antar Provinsi

Barito Timur, Selasa (26/5/20) – Babinsa Koramil 1012-02/Bentot, Serda Suharno bersama tim Gugus Tugas Covid-19 antar provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap masyarakat yang akan melintasi Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur.

Letak Kecamatan Pangkep Tutui berbatasan langsung dengan wilayah provinsi Kalimantan Selatan. Untuk itu, pemantauan dan pengecekan dilakukan guna mewaspadai masyarakat yang akan memasuki wilayah kedua provinsi tersebut.

Serda Suharno selaku Babinsa Koramil 1012-02/Bentot yang mewakili Danramil 1012-02/Bentot menyampaikan, kepada masyarakat yang akan melintas dilakukan pengecekan suhu tubuh, kemudian petugas memeriksa KTP atau kartu tanda pengenal lainnya. Apabila pelintas tidak sesuai alamat dan daerah yang akan di tuju maka tidak di izinkan memasuki kedua wilayah tersebut dan memutar balik.

Lanjutnya mengatakan, kita melaksanakan sesuai instruksi Gubernur Kalamantan Tengah H. Sugianto Sabran kepada Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas, agar memperketat jalur keluar masuk Kab. Barito Timur dan mewaspadai masyarakat yang datang dari provinsi Kalimantan Selatan,” ungkapnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Babinsa Tebas Sungai, Berikan Pelatihan dan Pembinaan Kepada Anggota Paskibra

Sambas, Selasa (4/8/20) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia …