Home / Militer / Lalui Sungai, Kodim 1207/BS Kawal Beras Bantuan Gubernur

Lalui Sungai, Kodim 1207/BS Kawal Beras Bantuan Gubernur

Pontianak, Jumat (17/4/20) – Guna membantu dan meringankan beban masyarakat dampak corona virus, Kodim 1207/Berdiri Sendiri menerjunkan para Danramil dan Babinsanya melaksanakan pengawalan pendistribusian beras bantuan pemerintah provinsi Kalimantan barat kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah binaan Kodim 1207/BS, Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan mengatakan, pengawalan pendistribusian beras bantuan yang dilakukan jajarannya agar sampai kepada masyarakat yang kurang mampu. Pengawalan ini juga, agar dalam pendistribusian dapat berjalan dengan tertib dan lancar, tentunya sesuai dengan protap pencegahan virus corona.

Lanjutnya, dalam melakukan pengawalan jajarannya bersama Polsek setempat dan Camat serta Kades mendistribusikan beras bantuan kepada masyarakat sesuai dengan data yang di peroleh dari Desa atau Kelurahan setempat.

Ia menyebutkan, untuk wilayah Kecamatan Teluk Pakedai akan dilakukan pendistribusian bantuan beras ke 12 Desa yang berada di wilayah Kecamatan tersebut sebanyak 60.300 Kg untuk 3.015 KK/20 Kg.

Lanjutnya menyampaikan, dalam pengawalan pendistribusian beras bantuan ke wilayah Kecamatan Teluk Pakedai butuh perhatian extra, karena medan yang dilalui kebanyakan melewati jalur sungai dan harus menggunakan perahu.

“Sampai saat ini pendistribusian di wilayah Kabupaten Kubu Raya sudah mencapai 90%, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1207/BS serta intansi terkait lainnya akan terus mengawal pendistribusian sampai ada petunjuk lebih lanjut dari pemerintah,” pungkas Kolonel Arm Stefie.

Hadir dalam pengawalan pendistribusian beras bantuan Pemprov Kalbar yaitu, Dinas Sosial KKR Teguh Sembiring, Kadishub KKR, Drs Odang Prastyo M.Si, Kasi Pertanian KKR, Gandi, Camat Teluk Pakedai, Danramil dan Babinsa Koramil 1207-08/Teluk Pakedai, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Pakedai dan Para Kades se-Kecamatan Teluk Pakedai. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Babinsa Kebong Kampanyekan Gerakan 3M di Wilayah Wisata Bukit Kelam

Sintang, Rabu (25/11/20) – Dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah binaan. Babinsa Kebong, Koramil 1205-19/Kelam, …