Home / Militer / Hari Ketiga Semprot Serok, Pangdam XII/Tpr Apresiasi Upaya Tim Gabungan Cegah Covid-19

Hari Ketiga Semprot Serok, Pangdam XII/Tpr Apresiasi Upaya Tim Gabungan Cegah Covid-19

Pontianak, Sabtu (28/3/20) – Berdasarkan informasi yang beredar pada website Kemenkes, Kota Pontianak telah ditetapkan sebagai wilayah transmisi lokal. Hal tersebut ditetapkan karena telah terjadinya penularan Covid-19 antar warga Pontianak ke warga Pontianak lainnya. Untuk itu Kodam XII/Tanjungpura terus berupaya semaksimal mungkin melakukan upaya pencegahan dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kota Pontianak. Hari ini penyemprotan memasuki hari ketiga.

Kodam XII/Tpr bersama pihak terkait lainnya, diantaranya Lantamal, Lanud, Polda, BPBD, Satpol PP, Basarnas, Yayasan Damkar serta semua komponen yang ada bahu membahu melaksanakan penyemprotan disinfektan. Guna melindungi masyarakat Pontianak dari wabah virus corona.

Saat pelaksanaan apel di Pasar Purnama, Pontianak, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, pada hari ketiga penyemprotan disinfektan secara serentak ini, Tim gabungan mengupayakan mengurangi penggunaan tenaga manusia.

“Kita rancang ada sepeda motor ada truk dan mobil sedang. Itu nanti mereka yang akan berputar sehingga kita mengurangi tenaga manusia. Sehingga anda juga tetap memikirkan kesehatan dan keselamatan diri dan keluarga tentunya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan apresiasi serta terimakasih kepada seluruh personel yang sudah terlibat dalam aksi Semprot Serok digelar oleh Kodam XII/Tpr bersama stake holder lainnya selama tiga hari mulai dari tanggal 26 Maret kemarin.

“Saya atas nama pribadi dan Kodam XII/Tpr mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi diri kita, keluarga dan tentunya untuk masyarakat Pontianak dan Kalbar. Terima kasih tetap semangat tetap berdoa, semoga kita dimudahkan dalam penanganan Covid-19 ini,” pungkasnya.

Adapun sasaran tim gabungan pada hari ketiga ini diantaranya, di wilayah Koramil 01/Pontianak Utara sasaran penyemprotan yaitu terminal Siantan, Pasar Puring, Makoramil, Pos Lantas Polsek Utara dan Swalayan Caesar. Untuk di wilayah Koramil 02/Pontianak Selatan sasarannya yaitu Kelurahan Parit Tokaya dan Pasar Rakyat Purnama. Kemudian untuk di Koramil 03/Pontianak Barat sasaran penyemprotannya yaitu Kelurahan Sungai Bangkong dan Gereja RMPD Pancasila. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Personel Koramil 1014 – 06/Sukamara Makamkan Jenazah PDP

Sukamara, Minggu (30/5/20) – Personel Koramil 1014-06/Sukamara melaksanakan pemakaman warga yang meninggal dunia dengan status …