Home / Militer / Apresiasi Bupati Sambas Terhadap Upaya Kodim Cegah Covid-19

Apresiasi Bupati Sambas Terhadap Upaya Kodim Cegah Covid-19

Sambas, Jum’at (27/3/20) – Kodim 1208/Sambas hari ini kembali melanjutkan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kota Sambas. Hal ini dilakukan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus ( Covid-19) di wilayah Kabupaten Sambas.

Kegiatan penyemprotan di hari kedua ini diawali dengan melaksanakan apel gabungan di Makodim 1208/Sbs, Jl. Tabrani, Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas. Apel dipimpin oleh Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr (Han). Dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Sekda, Kapolres serta pejabat di lingkungan Pemda. Sambas.

Saat pelaksanaan apel, Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr (Han)., mengucapkan terima kasih kepada personel TNI, Polri, Pol PP, Pemuda Pancasila serta BPK Sambas yang sudah hadir dalam pelaksanaan penyemprotan serentak di hari ke-2 wilayah Sambas.

“Pelaksanaan penyemprotan di wilayah Sambas adalah dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona/ Covid – 19, karena kalau tidak dilakukan serentak akan sulit memutus mata rantai penyebarannya,” jelasnya.

Selanjutnya menekankan kepada masing – masing petugas untuk menjaga diri dari virus maupun disinfektan, untuk itu pada saat melakukan penyemprotan agar selalu menggunakan pelindung diri seperti masker, baju lengan panjang maupun peralatan lainnya sehingga bisa menghindarkan diri dari virus maupun disinfektan.

“Jaga faktor keamanan dalam pelaksanaan di jalan raya, jaga keamanan pengendara pada saat melakukan perjalan menuju sasaran. Semoga Allah SWT melindungi kita semua,” pesannya.

Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili menyampaikan, saat ini di Sambas sudah ada yang dinyatakan positif, 1 orang yang terindikasi Covid-19. Upaya pencegahan akan terus dilakakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kedepan akan dilaksanakan Penyemprotan kerumah-rumah para ODP dan tetangga sekitarnya.

“Apresiasi kepada TNI, Polri, Satpol PP dan Ormas lainnya yang telah melaksanakan kegiatan pencegahan tanpa henti-hentinya demi masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan Kapolres Sambas, AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo, S.I.K., M.H., menekankan kepada tim gabungan agar melaksanakan proteksi diri saat melakukan kegiatan, jaga keamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas masyarakat umum.

Usai apel dilanjutkan dengan penuemprotan dengan sasaran, Klenteng Pasar, Gereja GKKB, MAN IC, Rumdis Bupati, TK Pembina, Terminal Kartiasa dan Pasar Tradisional Kartiasa, Kampus Politeknik Sambas dan Kantor Pengadilan Agama Sambas. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Patroli Bersama, Personel Kodim 1016/Plk Himbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Palangka Raya, Sabtu (30/5/20) – Menuju diterapkannya New Normal, Personel Kodim 1016/Palangka Raya bersama Tim …