Home / Militer / Cegah Penyebaran Wabah Covid-19, Makodim Sintang Disemprot Disinfektan

Cegah Penyebaran Wabah Covid-19, Makodim Sintang Disemprot Disinfektan

Sintang, Selasa (24/3/20) – Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan. Tak terkecuali dilakukan oleh Kodim 1205/Sintang. Hari ini anggota Makodim 1205/Stg melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Makodim 1205/Stg, Jalan Ksatria Sintang.

Dalam kesempatan tersebut, personel Makodim 1205/Stg melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran seperti kusen – kusen pintu kantor, saklar, meja dan kursi serta peralatan lain yang sering disentuh oleh anggota.

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di ruangan perkantoran Makodim Sintang ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran yang berada di Makodim 1205/Sintang.

“Selain melaksanakan penyemprotan, kami juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada para anggota tentang budaya menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan dan keluarga, melaksanakan olah raga secara rutin baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh prajurit dengan memperhatikan sosial distancing,” lanjut Dandim Sintang.

“Kami juga selalu mengingatkan kepada anggota untuk selalu melaksanakan cuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah kegiatan, tidak saling bersentuhan dan mengupayakan koordinasi dengan menggunakan jaring sosial atau via telpon saja,” tutup Dandim 1205/Stg. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr : Jadikan Pilkada Serentak Kalbar, Role Model Daerah lain

Pontianak, Kamis (17/9/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Silaturahim Kamtibmas …