Home / Persit / Persit KCK Cab. XLIII Gelar Latihan Membatik Bersama PKK Palangka Raya

Persit KCK Cab. XLIII Gelar Latihan Membatik Bersama PKK Palangka Raya

Palangka Raya, Senin (16/3/20) – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 631/Antang menyelenggarakan kegiatan membatik, kegiatan tersebut dalam rangka memberikan ilmu keterampilan serta pembinaan kepada Ibu-ibu Persit KCK Cab. XLIII dan PKK di sekitar Asrama Yonif R 631/Atg. Kegiatan berlangsung di Mayonif R 631/Atg, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 5 orang dari Persit KCK Cab. XLIII dan 20 orang kelompok PKK. Yang dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang XLIII Ny. Tiara Bayu Yudha dan Ketua Gemawira Praktek Usaha Rame-Rame (Gempur) Palangka Raya, Ny. Yuli. Adapun kegiatan keterampilan membatik dengan motif Jepang.

Ketua Persit KCK Cab. XLIII, Ny. Tiara Bayu Yudha menyampaikan bahwa pelatihan membatik ini selain untuk meningkatkan keterampilan, juga untuk mengembangkan kerajinan terhadap ibu-ibu khususnya Persit Yonif R 631/Atg. Oleh karena itu, kegiatan tersebut sangat berpotensi sehingga dapat memberikan ilmu mulai dari pembuatan pola hingga membuat suatu motif batik yang indah.

Lanjutnya, sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk menambah keterampilan Ibu-ibu Persit dan PKK, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

“Dengan adanya pelatihan membatik ini, diharapkan kepada ibu-ibu Persit Yonif R 631/Atg dan PKK untuk lebih meningkatkan kreatifitas serta menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan terhadap budaya Indonesia,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Paket Bantuan Ketua Umum Persit KCK, Tiba di Bumi Khatulistiwa

Kubu Raya, Senin (6/4/20) – Paket bantuan dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. …