Home / Militer / Antisipasi Penyebaran Covid-19, Yonif 631/Atg Bersihkan Pangkalan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Yonif 631/Atg Bersihkan Pangkalan

Palangka Raya, Senin (16/3/20) – Batalyon Infanteri Raider 631/Antang melaksanakan kegiatan pembersihan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, di pangkalan Yonif Raider 631/Atg, Palangka Raya. Pada hari Minggu tanggal 15 Maret 2020.

Adapun kegiatan tersebut meliputi pembersihan di sektor baik pangkalan maupun perumahan dinas dan barak serta sarana latihan. Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama.

Dikatakan juga, kegiatan ini juga merupakan perintah langsung Pangdam XII/Tpr guna menghadapi perkembangan situasi tentang penyebaran Virus Covid-19 yang sudah merebak. Disamping itu juga menjaga agar lingkungan sekitaran satuan tetap terjaga kebersihannya, sehingga tercipta kenyamanan dan keindahan.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut bukan hanya pembersihan saja, namun juga penjelasan tentang perkembangan virus Corona, dengan tujuan agar keluarga besar Yonif R 631/Atg memahami serta dapat terhindar dari penyebaram virus tersebut,” ujarnya.

“Dengan dilakukannya kegiatan pembersihan ini, diharapkan kepada seluruh prajurit dan Persit untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya serta tidak lupa mencuci tangan agar tidak terjangkit dari virus Corona,” harap Letkol Inf Bayu Yudha Pratama. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

‘Hut ke-74’ Di Tengah Wabah Corona, Persit KCK PD XII/Tpr Beri Bantuan Sembako

Kubu Raya, Rabu (8/4/20) – Tidak hanya Prajurit Kodam XII/Tanjungpura yang berjibaku dalam penanganan penyebaran …