Home / Militer / Wujudkan NKKBS, Satgas 641 Bersama Puskesmas Sajingan Besar Berikan Penyuluhan KB di Perbatasan

Wujudkan NKKBS, Satgas 641 Bersama Puskesmas Sajingan Besar Berikan Penyuluhan KB di Perbatasan

Sambas, Senin (17/2/20) – Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Sajingan Terpadu dan Pos Gabma Sajingan bersama Petugas Puskesmas Sajingan Besar melaksanakan kegiatan penyuluhan sekaligus pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara gratis dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dalam mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS), pada hari Minggu (16/2), yang bertempat di Puskesmas Sajingan Besar, Kab. Sambas.

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda Chandra Kirana Putra dan dua personel Satgas dibantu petugas Puskesmas, Ibu Dede dan dokter Beny tersebut merupakan bagian dari program pemerintah dalam pengendalian angka kelahiran,” kata Dan SSK 1 Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Lettu Inf Ichsan Pratama.

Disampaikan juga, metode dalam pelayanan KB yang diberikan menggunakan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), yang meliputi implan dan IUD. Terlihat antusias dan animo yang besar dari warga masyarakat untuk hadir dalam kegiatan penyuluhan dan pelayanan KB tersebut.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan penyuluhan tentang KB, diharapkan dapat memberikan gambaran kepada warga masyarakat di daerah perbatasan sehingga nantinya dapat mempersiapkan dan merencanakan masa depan keluarganya dengan baik,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Jelang HUT ke-62 Kodam XII/Tpr, Kodim Singkawang Gelar Bhakti Sosial Rapid Test

Singkawang, Rabu (15/7/20) – Kodim 1202/Singkawang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Singkawang melaksanakan rapid …