Home / Militer / Permudah Aktivitas Warga, Satgas 641 Karya Bhakti Perbaiki Akses Jalan

Permudah Aktivitas Warga, Satgas 641 Karya Bhakti Perbaiki Akses Jalan

Bengkayang, Senin (17/02/20) – Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Sentabeng melaksanakan Karya Bhakti dalam rangka membantu kesulitan warga dan sebagai bentuk kepedulian dengan memperbaiki akses jalan di daerah perbatasan yang di gunakan sehari-hari warga beraktivitas. Jalan tersebut merupakan satu-satunya yang menghubungkan antar kampung di Desa Sekida, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. Kemarin (16/2)

Jalan tersebut apabila hujan menjadi berlumpur dan licin sehingga susah untuk dilalui warga saat beraktivitas sehari- hari. Dalam pelaksanaannya, personel Satgas yang dipimpin Danpos Sentabeng, Sertu Akinsi dibantu 6 anggota bergotongroyong memperbaiki jalan dengan memanfaatkan kayu-kayu sebagai alas dan papan diatasnya sebagai landasan kendaraan,” kata Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, di Pos Kotis Sanggau.

Lanjutnya mengatakan, karya bhakti yang melibatkan warga masyarakat sekitar saling bahu-membahu, bekerja sama dalam pengerjaan perbaikan jalan dengan harapan dapat selesai cepat dan warga bisa segera beraktivitas sehari-hari dengan lancar tanpa harus khawatir dengan kondisi jalan yang berlumpur dan licin,” ujarnya.

Disampaikan juga, upaya yang telah dilakukan oleh personel Pos Sentabeng tersebut patut kita apresiasi, karena kegiatan Karya Bhakti perbaikan akses jalan tentunya membawa manfaat yang besar bagi warga masyarakat yang melaluinya, baik beraktivitas maupun bepergian untuk keperluan sehari-hari, apalagi akses jalan tersebut merupakan penghubung antar kampung di Desa Sekida,” jelasnya.

Sementara itu, Bapak Chandra selaku ketua RT 9 di Kampung Sentabeng mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru yang berada di Pos Sentabeng atas perhatian dan kepeduliannya terhadap akses jalan di Desa kami.

“Sekali lagi terima kasih kepada Satgas dengan turun bersama-sama warga memperbaiki jalan, sehingga dengan kegiatan seperti ini tentunya pengerjaan akan cepat dan mudah diselesaikan. Selain itu juga timbul kebersamaan dan kerukunan antar sesama,” tuturnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Upaya Babinsa Sungai Kelambu Atasi Kelangkaan LPG 3 Kg

Sambas, Jum’at (3/7/20) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sungai Kelambu Koramil 1208-03/Tebas bersama Bhabinkamtibmas dan …