Home / Militer / Koramil 1011-15/Kh Bina Generasi Unggul Melalui Pramuka

Koramil 1011-15/Kh Bina Generasi Unggul Melalui Pramuka

Pulang Pisau, Kamis (9/1/2020) – Anggota Koramil 1011-15/Kh melaksanakan pendampingan latihan rutin kepada anggota Pramuka Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) se-Kecamatan Kahayan Hilir yang bertempat di lapangan SMPN 1 Kahayan Hilir, Jalan Ngambun Hawon, Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Keterlibatan anggota Koramil dalam melatih anggota Pramuka ini untuk memberi pengetahuan dasar militer yang berkaitan dengan kepramukaan dengan materi, Peraturan Baris-Berbaris (PBB), pengetahuan tali-temali/pioner dan survival. Anggota pramuka tersebut merupakan siswa-siswi SMPN yang berada di wilayah kecamatan kahayan hilir.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan Pramuka wajib dilaksanakan oleh setiap Koramil khususnya jajaran Kodim 1011/Klk. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan sudah berjalan, dalam setiap pertemuan selalu diberi materi yang berbeda sehingga semua materi dapat di perkenalkan kepada para siswa-siswi pramuka.

“Kegiatan ini diberikan agar generasi muda semakin mencintai kegiatan Pramuka dan Bela Negara, kegiatan ini juga merupakan kegiatan positif bagi para generasi muda sehingga bisa membentuk karakter disiplin yang lebih baik,” pesan Dandim.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pulang Pisau Bapak Usis I. Sangkai mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang sudah memberikan ilmu kepada siswa-siswi SMPN Kahayan Hilir.

“Semoga ilmu yang diberikan bisa untuk menjadi bekal dimasa yang akan datang, solit dalam bekerjasama, ulet, disiplin serta cinta tanah air,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Lantik 550 Prajurit TNI AD, Pangdam XII/Tpr : Pegang Teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

Singkawang, Kamis (24/9/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melantik sebanyak 550 …