Home / Militer / Hari Juang TNI AD, Kodim 1206/Psb Gelar Jelajah Alam Uncak Kapuas

Hari Juang TNI AD, Kodim 1206/Psb Gelar Jelajah Alam Uncak Kapuas

Kapuas Hulu, Jumat (3/1/20) – Kodim 1206/Putussibau belum lama ini bertempat di Halaman Kantor Camat Kalis, Jalan Lintas Utara Kec. Kalis, Kab. Kapuas Hulu, menggelar Fun Adventure Trail dan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019, dengan tema “Bersama Dandim 1206/Psb Menjelajah Alam Uncak Kapuas”.

Kegiatan tersebut dilepas langsung Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin diwakilkan Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Agus Zailani dengan mengambil start dari kantor kecamatan Kalis menuju beberapa desa yang diantaranya Semerantau, Segian, Nanga Sebintang, Ribang, Kadeng, Rantau Kalis, Nanga Danau, Nanga Tubuk, Tekudak dan Finish kembali di Kantor Camat Kalis. Yang pesertanya meliputi dari anggota TNI-Polri dan pecinta Motor Trail.

Dalam sambutnya Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin yang diwakilkan Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Agus Zailani mengatakan, kegiatan bhakti sosial donor darah ini digelar dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kab. Kapuas Hulu sebagai rasa empati TNI AD terhadap masyarakat. Sedangkan Fun Adventure Trail sendiri bertujuan untuk menggali potensi dan bibit- bibit agar bisa berprestasi baik untuk diri sendiri maupun daerahnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan selain dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019, juga untuk memperkenalkan keindahan alam di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu kepada masyarakat khususnya peserta Fun Adventure Trail,” ujarnya.

Dikatakan juga, kegiatan ini untuk membantu menyalurkan olahraga automotif khususnya pecinta motor trail kearah yang positif, dengan menanamkan rasa disiplin dan percaya diri kepada generasi muda. Disamping itu juga, sebagai sarana menumbuhkan rasa kepedulian terhadap tata tertib lalu lintas dan peduli lingkungan sekitar,” terangnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu yang diwakilkan Asisten III Setda Kapuas Hulu Bidang Administrasi dan Umum menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena didalamnya mengandung nilai-nilai yang sangat positif khususnya bagi kaum muda di wilayah Kab. Kapuas Hulu dan secara tidak langsung juga memperkenalkan kekayaan alam yang ada di Kec. Kalis.

“Saya berharap untuk kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali dengan tema Petualangan,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres KH, Danyonif RK 644/Wls, Kepala TNBK Kapuas Hulu, Perwakilan Kasatpol PP Kapuas Hulu, Ketua IMI Kapuas Hulu, Ketua KONI Kapuas Hulu dan Camat Kalis. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Sosialisasi Desa Mandiri Menuju Langit Biru Wujudkan Zero Asap Di Kalbar

Sambas, Selasa (18/2/20) – Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa yang digagas …