Home / Militer / Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Pamtas 641 Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga

Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Pamtas 641 Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga

Sanggau, Senin (30/12/19) – Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Kumba Semunying memberikan pengobatan kepada warga atas nama Amirul yang tinggal di Dusun Peleng, Desa Sinar Baru, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, kemarin.

Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau mengatakan, menurut keterangan Danpos Kumba Semunying, Letda Inf A. Tarmidi bahwa pengobatan tersebut berawal dari Beni (35) warga dusun Peleng menyampaikan kepada anggota Satgas Pos Kumba Semunying bahwa ada salah satu warga yang sakit. Menanggapi informasi yang disampaikan, Danpos Kumba Semunying memerintahkan anggota kesehatan mendatangi rumah warga tersebut untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

“Untuk sampai ke lokasi rumah Amirul, anggota Satgas harus menempuh jalur darat menggunakan sepeda motor selama 1 jam dan masih harus dilanjutkan menggunakan motor air untuk sampai tujuan,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Beni mengucapkan terima kasih kepada TNI yaitu Satgas Pamtas khususnya yang berada di Pos Kumba Semunying atas kepedulian dan bantuan medis yang telah diberikan,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Perbatasan

Kapuas Hulu, Minggu (27/9/20) – Dalam rangka menekan lajunya penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan. TNI-Polri …