Home / Militer / Cegah DBD, Babinsa Pulau Telo Baru Bersama Petugas Kesehatan Adakan Penyuluhan

Cegah DBD, Babinsa Pulau Telo Baru Bersama Petugas Kesehatan Adakan Penyuluhan

Kapuas, Selasa (24/12/19) – Babinsa Koramil 1011-04/Selat Kodim 1011/Kuala Kapuas bersama petugas Puskesmas Pulau Telo melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang mencegah dan mengantisipasi wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Pulau Telo Baru, Kec. Selat, Kab. Kapuas.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., mengatakan, selain kegiatan penyuluhan juga melakukan pembersihan di sekitar lingkungan tempat tinggal warga dengan mengumpulkan sampah-sampah baik organik maupun non organik dan membersihkan parit agar tidak terjadi genangan air saat hujan yang akan menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk.

Selain itu juga, antisipasi penyebaran wabah demam berdarah tidak cukup dengan menguras, menutup dan mengubur (3M) saja, akan tetapi perlunya peduli dengan kebersihan baik di dalam maupun di luar lingkungan tempat tinggal,” ujar Dandim.

Lanjutnya mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, sehingga dapat mengantisipasi dan terhindar dari wabah demam berdarah,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kepala Puskesmas Pulau Telo menyebutkan untuk pencegahan wabah penyakit demam berdarah ini harus dilakukan bersama-sama dengan membersihkan lingkungan.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bersih serta tidak membuang sampah sembarangan yang akan menjadi sarang nyamuk nantinya,” ungkapnya. (Pendam XII/Tpr) (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kodam XII/Tpr Berhasil Selesaikan Droping Beras Bantuan ke Sungkung

Pontianak, Selasa (2/6/20) – Upaya keras dari Kodam XII/Tanjungpura membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendistribusikan …