Home / Militer / Pangdam XII/Tpr : Yonif 645/GTY Harus Mampu Jadikan Masyarakat Sebagai Mitra

Pangdam XII/Tpr : Yonif 645/GTY Harus Mampu Jadikan Masyarakat Sebagai Mitra

Sambas, Rabu (18/12/19) – Disela-sela peresmian Kodim 1208/Sambas, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengunjungi Markas Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha di Jalan Tabrani Ahmad, Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad disambut meriah oleh Danyonif 645/Gty, Mayor Inf Roni Sugiarto beserta Perwira Staf, Danki dan anggota, dengan tarian selamat datang.

Dalam arahannya, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan kepada seluruh prajurit agar menjauhi pelanggaran sekecil apapun, terus berlatih karena latihan sebagai salah satu pembinaan satuan. Selain itu juga, bina fisik agar tubuh tidak gemuk sehingga terlihat atletis.

“Tugas pokok batalyon Infanteri adalah mencari, dekati dan hancurkan. Kuasai taktik tempur, karena itu semua harus dimiliki oleh setiap prajurit batalyon infanteri dengan latihan sungguh – sungguh dan semangat yang tinggi,” kata Pangdam.

Lanjut Pangdam, tugas Batalyon selain bertempur adalah Binter Terbatas, jadikan masyarakat sekitar sebagai mitra dan lebih dekat dengan rakyat. Saat ini Kab. Sambas sudah memiliki Kodim baru, untuk itu setiap prajurit harus siap bergerak sewaktu-waktu untuk diperbantukan mengatasi bencana alam seperti banjir dan Karhutla.

“Ibu-ibu Persit harus mendukung sepenuhnya tugas suami karena tugas adalah kehormatan. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya saat berkumpul dengan suami,” pesan Pangdam

Dalam kunjungan tersebut Pangdam XII/Tpr didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Kasdam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, Dan/Kabalakdam XII/Tpr, Danbrigif 19/Kh, para Dandim jajaran Korem 121/Abw, para Danyon Satbanpur dan Pengurus Persit KCK Daerah XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr).

About admin

Check Also

Babinsa Koramil 1202-08/Sedau Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Singkawang, Senin (24/2/20) – Salah satu cara mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat adalah melalui gotong …