Home / Militer / Jelang Natal dan Tahun Baru, Babinsa Pujon Monitoring Ketersedian Sembako

Jelang Natal dan Tahun Baru, Babinsa Pujon Monitoring Ketersedian Sembako

Kapuas, Kamis (19/12/19) – Menjelang perayaan besar Hari Natal bagi umat Kristiani pada tanggal 25 Desember mendatang, Babinsa Pujon Serda Suherman Koramil 10/Pujon Kodim 1011/Kuala Kapuas, monitoring harga sembilan bahan pokok yang ada di Pasar Pujon, Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas.

Kegiatan monitoring harga Sembako yang dirangkai dengan Komsos kepada para pedagang yang ada di pasar guna memastikan harga Sembako dan mencegah kemungkinan adanya penimbunan Sembako disaat menjelang Hari Natal.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Pujon untuk membantu pemerintah memantu ketersedian Sembako di pasar rakyat

“Kita tidak ingin ada oknum-oknum pedagang nakal yang sengaja membuat harga sembako di pasaran tidak stabil akibat ulah oknum pedagang itu,” kata Dandim.

Dandim menambahkan, kebutuhan pokok pada saat ini kadang turun naik menjelang perayaan Natal  dan Tahun Baru, oleh karena itu pemerintah sering melakukan operasi pasar, dimana agar kebutuhan pokok stabil, karena apabila harga kebutuhan pokok tidak sama imbasnya masyarakat yang kasihan dalam hal memenuhi kebutuhan pokok.

Sementara itu, Serda Suherman menuturkan, ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam rangka menjaga harga sembako supaya tetap stabil, dari hasil pemantauan atau pengecekan kami untuk harga sembako masih normal dan tidak terdapat kenaikan harga yg signifikan,” tuturnya. (Pendam XII/Tpr).

About admin

Check Also

Sosialisasi Desa Mandiri Menuju Langit Biru Wujudkan Zero Asap Di Kalbar

Sambas, Selasa (18/2/20) – Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa yang digagas …