Home / Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Kebong Bantu Dampingi Petani Menanam Padi

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Kebong Bantu Dampingi Petani Menanam Padi

Sintang, Rabu (11/12/19) – Sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah kususnya swasembada pangan, Babinsa Kebong, Koramil 1205-19/Kelam, Serda Rotinus melaksanakan pendampingan membantu petani menanam padi jenis Ciherang SS di lahan seluas 1.6 hektar yang berlokasi di Desa Kebong, Kec. Kelam Permai, Kab. Sintang, kemarin. Kegiatan tersebut juga dilakukan dibeberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 1205/Sintang.

Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki di Makodim Sintang mengatakan, tujuan dari kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut selain membantu petani dalam menanam padi, juga untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya penanaman padi yang merupakan bagian dari program pemerintah guna tercapainya swasembada pangan.

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Kabupaten Sintang dan Melawi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai Babinsa juga ikut memantau lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” terangnya.

“Kami selalu motivasi dan penekanan kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan Komando maupun pemerintah bisa tercapai,” tutupnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Pasien Sembuh di Secapa AD Capai 1.241 Orang

Jakarta, Minggu (9/8/20) – Pasien sembuh di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, …