Home / Militer / Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 133 Terhadap Warga Penderita ISPA

Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 133 Terhadap Warga Penderita ISPA

Kapuas Hulu, Senin (9/12/19) – Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti terus lakukan yang terbaik sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat di wilayah tempat tugasnya, salah satunya dalam bidang kesehatan. Kemarin, personel Satgas Pamtas Yonif 133/YS memberikan pertolongan terhadap warga penderita penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Warga tersebut atas nama Winda yang tinggal di Desa Badau, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu.

Hal ini berawal saat warga atas nama Agus Muhammad Santau yang merupakan suami dari Winda penderita sakit ISPA mendatangi Pos Pamtas untuk meminta pertolongan pengobatan, menyikapi laporan tersebut Dokter Satgas Pamtas Yonif 133/YS, Letda Ckm Wahyu Tarman beserta satu anggota bergegas menuju ke rumahnya untuk memeriksa kondisi penyakit yang dialami istrinya dan memberikan obat,” kata Dokter Satgas.

“Untuk sementara perawatan dilakukan di rumahnya berhubung tidak jauh dari Pos, sehingga masih bisa untuk dilakukan kontrol kesehatannya,” ujarnya.

Dijelaskan juga bahwa ada banyak faktor penyebab timbulnya penyakit tersebut, salah satunya adalah paparan polusi udara, lingkungan desa yang berdebu, cuaca panas dan lalu lalang kendaran besar seperti truk memang rentan beresiko terkena penyakit ISPA. Oleh sebab itu jaga faktor kesehatan, karena sehat itu mahal,” jelas Dokter Satgas.

Sedangkan Agus Muhammad Santau suami dari Winda menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pertolongan yang diberikan kepada istri saya, semoga kebaikan bapak TNI mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Sementara Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., dalam hal ini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekelilingnya yang membutuhkan pertolongan.

“Baik-baik dengan rakyat merupakan salah satu prinsip dalam sikap teritorial yang ada di jiwa setiap anggota prajurit, membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat berfungsi bukan hanya untuk pertahanan, namun juga membantu meningkatkan pembangunan, pendidikan dan kesehatan khususnya di daerah perbatasan,” tutup Dansatgas. (Pendam XII/Tpr).

About admin

Check Also

Koramil Tumbang Talaken Bersama GTPP Manuhing Imbau Pemudik Untuk Isolasi Mandiri

Gunung Mas, Kamis (28/5/20) – Koramil 1016-04/Tumbang Talaken bersama unsur tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan …