Home / Militer / Babinsa Wirabhakti Koramil 09/Merakai Bantu Warga Membangun Sekolah

Babinsa Wirabhakti Koramil 09/Merakai Bantu Warga Membangun Sekolah

Sintang, Senin (9/12/19) – Babinsa Wanabhakti Koramil 09/Merakai Kodim 1205/Sintang, Serda Paengno bersama masyarakat melaksanakan Karya Bhakti pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Desa Wanabhakti, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang. Minggu (8/12/)

Karya Bhakti pembangunan sekolah ini merupakan swadaya masyarakat dengan menggunakan bahan bangunan yang ada di sekitar lokasi Desa tersebut.

Pembangunan ini juga dimaksudkan agar anak – anak disekitar Desa Wanabhakti dapat mengenyam Pendidikan Tingkat SMA lebih dekat. Karena selama ini mereka harus bersekolah ke Desa Wirayuda yang berjarak 40 Km.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki menyampaikan, salah satu tugas seorang Babinsa adalah membantu masyarakat, hal ini tertuang dalam 8 wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, harus mendapatkan pendidikan yang berkarakter. Agar setelah selesai SMA mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara itu, Yuri Pranata, S.Pd, M. Pd selaku Kepala Sekolah SMA 1 Wirayuda mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI khususnya Babinsa yang telah membantu pembangunan sekolah. “Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut bukan hanya sekolahan akan tetapi dalam kegiatan lainnya,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas 133 Gelar Pengobatan Geratis

Kapuas Hulu, Minggu (19/1/20) – Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Badau …