Home / Militer / Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Kebong Latih Kedisiplinan Kepada Linmas

Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Kebong Latih Kedisiplinan Kepada Linmas

Sintang, Rabu (20/11/19) – Babinsa Kebong Koramil 19/Kelam, Kodim 1205/Sintang, Serda Rotinus memberikan pelatihan ketangkasan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan, mental dan disiplin serta memupuk jiwa korsa. Kegiatan ini diikuti sebanyak 90 Linmas se-Kecamatan Kelam Permai yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang.

Disampaikan Serda Rotinus, selain membina masyarakat di desa binaan, juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dengan tujuan sebagai pembinaan keterampilan, fisik dan mental guna mengasah kembali kemampuan yang selama ini dimiliki.

Lanjut Rotinus, Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaan, baik dalam keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat” ujarnya.

Sementara Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki di Makodim Sintang menambahkan, dengan adanya pembinaan seperti ini, maka akan terjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan berupa gerakan ketangkasan PBB, namun melalui pengetahuan wawasan kebangsaan mereka akan belajar bagaimana tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.

“Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas Dandim. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kodim 1011/Klk Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019

Kapuas, Senin (9/12/19) – Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., menggelar …