Home / Militer / Uji Kemampuan Fisik Security, Kodim Kuala Kapuas Gelar Tes Kesegaran Jasmani

Uji Kemampuan Fisik Security, Kodim Kuala Kapuas Gelar Tes Kesegaran Jasmani

Kapuas, Rabu (20/11/19) – Kodim 1011/Kuala Kapuas melakukan uji kemampuan fisik berupa tes kesegaran jasmani kepada anggota Security PT. GAL yang berlangsung di lapangan PT. GAL Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini merupakan kerjasama PT. GAL dengan Kodim 1011/Klk secara kontinyu, guna menjaga fisik anggota security tetap prima. Beberapa hari yang lalu.

Pelaksanaan samapta tersebut disesuaikan dengan standart TNI-AD sebagai acuan. Test samapta ini meliputi kesegaran “A” yaitu lari selama 12 menit dan kesegaran “B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run dan Lunges selama 1 menit. Dalam tes samapta tersebut diawasi langsung oleh tim dari Kodim 1011/Klk yang berjumlah 4 orang yang terdiri dari 1 Pa dan 2 testor serta tim medis dari Kodim dan PT. GAL.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., di Makodim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan fisik personel security PT. GAL guna mendukung pelaksanaan tugas pokok mereka di perusahaan, dengan harapan melalui tes kesamaptaan dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmaninya,” ujarnya.

Disampaikan juga, selain dilakukan tes samapta, kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi antara anggota Kodim dengan security, sehingga terjalin hubungan yang saling melengkapi demi terjaganya keamanan di wilayah,” terangnya.

Sedangkan Pimpinan PT. GAL menyampaikan, hal ini sangat perlu dilakukan oleh anggota security supaya stamina tetap terjaga, terima kasih kepada Dandim 1011/Klk yang sudah bersedia menurunkan anggotanya untuk melaksanakan test samapta kepada security kami.

“Apabila dari personel security perusahaan belum mencapai nilai yang sudah ditetapkan dalam kategori lulus, saya berharap nantinya bisa dibina dan diberikan pelatihan sampai mencapai nilai yang diharapkan,” tuturnya. (Pendam XII/Tpr).

About admin

Check Also

Kodim 1011/Klk Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019

Kapuas, Senin (9/12/19) – Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., menggelar …