Home / Militer / Kodam XII/Tpr Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kodam XII/Tpr Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kubu Raya, Minggu (10/11/19) – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2019 dengan Inspektur Upacara Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Wulang Nur Yudhanto bertempat di lapangan apel Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2019 kali ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr se-Garnizun Pontianak. Dengan tema peringatan, “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Inspektur upacara, Asintel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Wulang Nur Yudhanto yang membacakan amanat dari Menteri Sosial, Juliari P. Batubara mengatakan, bahwa setiap hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan indonesia.

Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia

Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita bung Karno yang menyatakan bahwa Hanya Bangsa yang menghargai jasa Para Pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar, ujarnya.

“Setiap warga negara juga harus  menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya, tuturnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kodim 1011/Klk Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019

Kapuas, Senin (9/12/19) – Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., menggelar …