Home / Militer / Pangdam XII/Tpr Ajak Tokoh Kalbar Menjaga Semangat Persatuan dan Kesatuan

Pangdam XII/Tpr Ajak Tokoh Kalbar Menjaga Semangat Persatuan dan Kesatuan

Pontianak, Jumat (8/11/19) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengajak para tokoh adat dan tokoh masyarakat di Kalimantan Barat untuk betul-betul menjaga semangat persatuan dan kesatuan. Ini disampaikan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat menghadiri acara Coffe Morning yang digelar oleh Paguyuban Merah Putih di Rumah Betang, Jalan Letjen Sutoyo, Kota Pontianak pagi tadi.

“Ibaratnya seperti sepeda kalau salah satu rantainya lepas maka sepeda tidak bisa jalan, tetapi kalau rantai itu kuat dan kokoh akan mampu menggerakan sepeda itu. Ini sama dengan kita, kalau tokoh-tokoh masyarakat ini bersatu maka begitu ada konstelasi politik seperti pemilu dan pilkada maupun adanya kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bisa kita tepis,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Untuk itu Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam acara yang juga dihadiri oleh Forkopimda Prov. Kalbar mengharapkan kegiatan silaturahmi tersebut agar terus diakselerasi dan diwujudkan dalam bentuk-bentuk kegiatan yang nyata sehingga dapat memberikan sumbangsih dalam bentuk pemikiran kepada pemerintah sehingga kegiatan ini menjadi positif.

“Sinergitas suku-suku ini merupakan kekayaan kita. Oleh karena itu saya sangat senang dan bangga di Kalbar ini semua Ketua Adat dan tokoh masyarakat bersatu, ini merupakan kekuatan yang sangat bagus jadi kedepan saya mohon kita bisa isi kegiatan-kegiatan yang sifatnya membantu pemerintah,” katanya.

Pangdam XII/Tpr, menyampaikan bahwa saat ini gubernur memiliki program desa mandiri. Pangdam XII/Tpr meminta kepada kepala suku, tokoh adat serta tokoh masyarakat dengan kearifan lokal masing-masing bisa menyumbangkan pemikiran- pemikiranya yang baik untuk pembangunan di desa.

“Sehingga kita bisa saling mengeroyok untuk bekerjasama bagaimana mewujudkan desa mandiri di kalbar,” tutur Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengharapkan forum silaturahmi suku-suku tersebut dapat dibentuk sampai ditingkat Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat.

“Sehingga diharapkan ini ada semacam aliran dari forum komunikasi suku bangsa ini karena ini merupakan simpul pemersatu kita,” harap Pangdam XII/Tpr.

Yang terakhir Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengajak kepada seluruh yang hadir dalam forum silaturahmi tersebut untuk bekersama bahu-membahu mendukung pemerintah dengan program-programnya.

“Kami dari TNI mengajak semuanya para tokoh, sudah saatnya kita membangun tidak usah kita berpikir siapa pemimpinnya, kita lihat program- programnya bagus kita dukung. Sehingga Kalimantan Barat ini akan maju dengan pesat,” pungkas Pangdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kodim 1202/Skw Gelar Karya Bhakti Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Singkawang, Rabu (11/12/19) – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Jajaran Kodim …