Home / Militer / Babinsa Palingkau Dampingi Petani Tanam Padi Musim Okmar

Babinsa Palingkau Dampingi Petani Tanam Padi Musim Okmar

Kapuas, Sabtu (12/10/19) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1011-06/Palingkau bersama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan melaksanakan kegiatan pendampingan petani dalam rangka mendukung program swasembada pangan dan upaya peningkatan luas tambah tanam padi musim Oktober-Maret (Okmar) 2019/2020 di Desa Petak Batuah, Kec. Dadahub, Kab. Kapuas, kemarin.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., di Makodim, Kapuas mengatakan, dalam mensukseskan program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Kapuas dimana beberapa wilayah telah memasuki masa tanam padi musim Okmar, “saya perintahkan Koramil jajaran Kodim 1011/Klk untuk terjun langsung membantu petani menanam padi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab Upsus Hanpang di wilayah, pendampingan terhadap petani dalam masa tanam Okmar agar bisa lebih produktif pada saat masa panen, sehingga tetap tersedianya bahan pangan,” kata Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

Dikatakan juga, Babinsa akan selalu hadir dalam melakukan pendampingan kepada petani, bukan hanya mengajak para petani, akan tetapi mulai dari turun ke sawah, pengolahan, perawatan hingga masa panen,” terangnya.

Hal senada dikatakan juga, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Ir. Anjono Bhakti meminta kepada para petani untuk tidak menunda masa tanam, himbauan itu bukanlah tanpa alasan yang jelas, mengingat, saat musim hujan seperti ini, ketersediaan air sangatlah melimpah.”Yang belum melakukan tanam masih banyak, makanya kami terus mendorong supaya petani mempercepat tanam,” katanya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Jalin Kerjasama, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan KPID Kalbar

Kubu Raya, Selasa (15/10/19) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima kunjungan dari …