Home / Militer / Pangdam XII/Tpr Beri Pengarahan Prajurit dan PNS Garnizun Pontianak

Pangdam XII/Tpr Beri Pengarahan Prajurit dan PNS Garnizun Pontianak

Kubu Raya, Jumat (20/9/19) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam XII/Tpr garnizun Pontianak bertempat di Aula Makodam XII/Tpr. Pengarahan tersebut diberikan Pangdam sekaligus sebagai perkenalannya selaku Pangdam XII/Tpr yang baru menggantikan Mayjen TNI Herman Asaribab yang mendapat tugas baru menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam arahannya mengajak kepada para prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr untuk saling bekerja sama serta bahu membahu untuk memikul semua beban tugas yang ada di Kodam XII/Tpr.

“Saya yakin dengan kerja sama yang baik semua tugas pasti bisa di selesaikan,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan saat ini telah terjadi perubahan ideologi di negara-negara di dunia. Masing-masing negara berkeinginan untuk saling mempengaruhi. Peperangan tidak lagi menggunakan pasukan, perang yang terbaru yaitu perang IT atau Cyber perang Proxy War. Untuk itu sebagai prajurit Kodam XII/Tpr mereka harus bisa mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia.

Ditekankan olehnya, agar prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr untuk bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak mengupload hal-hal yang tidak pantas di media sosial. Menurutnya, sebagai prajurit memiliki kewajiban untuk selalu menjaga kehormatan dirinya di muka umum.

“Kita TNI mempunyai 8 Wajib TNI yaitu menjaga kehormatan diri di muka umum,” tegasnya.

Selanjutnya juga berpesan agar prajurit dan PNS berhati-hati dengan masuk dan berkembangnya ajaran-ajaran yang bersifat radikal yang dapat mengganggu keutuhan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus lihat gurunya siapa, jangan sampai menjelek-jelekan satu dengan yang lain. Kita adalah TNI yang terdiri dari beberapa golongan dan suku, kita harus tetap netral,” pesan Pangdam XII/Tpr.

Mengakhiri arahannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kembali menegaskan kepada prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr untuk tidak terlibat dalam masalah Narkoba.

“Jangan coba-coba dan jangan pernah dekati benda itu,” pungkas Pangdam XII/Tpr mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Jalin Kerjasama, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan KPID Kalbar

Kubu Raya, Selasa (15/10/19) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima kunjungan dari …