Home / Militer / Danyonif 631 Sambut Siswa Mengenal Nusantara dari Sumatera Selatan

Danyonif 631 Sambut Siswa Mengenal Nusantara dari Sumatera Selatan

Palangka Raya, Sabtu (17/8/19) – Batalyon Infanteri Raider 631/Antang menyambut Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Sumatera Selatan, yang berlangsung di Mayonif Raider 631/Atg, Jalan Tjilik Riwut  Km 6, Palangka Raya,  Kalimantan Tengah.

Sebanyak 23 orang peserta SMN asal Provinsi Sumatera Selatan yang mengikuti kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Tengah. Mereka juga didampingi para guru berprestasi, dan guru pendamping.

Sementara itu, Danyonif Raider 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para siswa mengenal nusantara di Mayonif Raider 631/Atg, dan terima kasih kepada Kasiter Korem 102/Pjg yang telah memberikan kepercayaan kepada Yonif Raider 631/Atg untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa mengenal nusantara.

Lebih lanjut disampaikan juga, bahwa selama berada di Mayonif Raider 631/Atg, mereka akan mengikuti kegiatan makan bersama, penanaman rasa cinta tanah air, pengenalan satuan,  Pengenalan Peraturan Baris berbaris (PBB), Outbond (Rayapan tali, jembatan tali satu) dan pengenalan senjata.

“Kegiatan utama dari mengenal nusantara adalah bela negara, dengan maksud menambah wawasan nasionalisme dan cinta tanah air,” pungkas Danyon. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr Beri Pengarahan Prajurit dan PNS Garnizun Pontianak

Kubu Raya, Jumat (20/9/19) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, …