Home / Persit / Ketua YKJ Cabang XVII Resmikan Sarana Pendidikan TK Kartika XVII-17

Ketua YKJ Cabang XVII Resmikan Sarana Pendidikan TK Kartika XVII-17

Sintang, Senin (29/7/19) – Ketua Yayasan Kartika Jaya (YKJ) Cabang XVII Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab meresmikan sarana pendidikan berupa Penambahan Ruang Kelas, Ruang UKS dan Ruang Makan TK Kartika XVII-17 Koordinator 3 Yonif 642/Kapuas, Jalan M.T Haryono, Kota Sintang.

Peresmian Ruang Kelas, Ruang UKS dan Ruang Makan TK Kartika XVII-17 ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab didampingi Wakil Ketua YKJ Cabang XVII, Ny. Evie Denny D. Tuejeh dan Ketua YKJ Koordinator 3 Yonif 642/Kapuas, Ny. Dwi Condro serta dihadiri Danyonif 642/Kps, Mayor Inf Condro Edi Wibowo S.Sos.

Ny. Mudi Herman Asaribab dalam sambutannya mengatakan, sekolah merupakan investasi ilmu untuk masa depan yang paling berharga, karena ditempat inilah seorang anak dibentuk guna mengenal dunia dan ilmu pengetahuan yang akan mengantarnya mengarungi cakrawala kehidupan.

Disampaikan oleh Ny. Mudi Herman Asaribab bahwa pembinaan terhadap anak didik pada usia dini memiliki peranan yang sangat penting dalam melaksanakan jenjang pendidikan selanjutnya. “Pendidikan melalui bangku sekolah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia,” terangnya.

Hal ini bertujuan, meningkatkan daya cipta dan tumbuh kembang anak serta memacu untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni dan kemandirian. Semua ini dirancang sebagai upaya untuk mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya.

“Namun demikian, pendidikan yang paling utama adalah di lingkungan keluarga, karena keluarga merupakan pilar utama untuk membentuk kepribadian serta karakter manusia Indonesia,” jelas Ny. Mudi Herman Asaribab.

Mengakhiri sambutan dirinya berpesan, dengan telah diresmikan penambahan ruang kelas TK Kartika XVII-17, hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga menghasilkan generasi-generasi muda yang cerdas dan berkualitas guna kemajuan bangsa di masa yang akan datang.

“Kepada semua pihak yang dipercayakan untuk mengelola TK Kartika XVII-17 agar lebih memanfaatkan sarana dan prasarana di sekolah ini yang telah disediakan oleh yayasan atau pengelola,” pesannya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Gelar Pertemuan Gabungan, Dharma Pertiwi Daerah L Bekali Anggota tentang Bahaya Paham Radikal dan Etika Bermedsos

Kubu Raya, Selasa (29/10/19) – Untuk mempererat silaturahmi serta memupuk rasa kebersamaan sesama Istri Prajurit, …