Home / Militer / Babinsa Merakai Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Babinsa Merakai Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Sintang, Kamis (11/7/19) – Babinsa Koramil 1205-09/Merakai, Kopral Dua (Kopda) Wiyata bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan lingkungan, di Desa Mungguk Gelombang, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang. Merupakan Desa binaannya.

Kegiatan kali ini difokuskan pada pembersihan semak-semak yang sudah meninggi dan parit-parit yang sudah tertimbun tanah menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi.

Keterlibatan Babinsa Koramil 1205-09/Merakai mendapat respon positif oleh warga Desa Mungguk Gelombang, Kecamatan Ketungau Tengah, terbukti dengan banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka terlihat antusias membersihkan rumput-rumput di kanan kiri dan parit, hingga terlihat rapi dan bersih.

Menurut Kopda Wiyata tujuannya mengajak warga untuk gotong royong bersih-bersih desa adalah agar warga masyarakat terhindar dari wabah penyakit akibat lingkungan sekitar yang kotor dan juga menjaga keindahan lingkungan.

“Lingkungan yang bersih dan sehat tentu tak akan tercipta bila warga tidak berperan aktif, masa bodoh dan hanya mengandalkan kerja bhakti dari warga, kita mengajak warga Desa Mungguk Gelombang ini untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Marselus, salah satu warga Desa Mungguk Gelombang menyebutkan bahwa warga sekitar sangat antusias melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, apalagi pemuda di Desa Mungguk Gelombang sangat senang jika diajak oleh Bapak Babinsa.

“Selama ini memang Babinsa yang selalu mengajak kegiatan seperti ini, masyarakat juga mendukung gotong royong kerja bhakti ini,” ujarnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kodim Sintang Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Sintang, Rabu (13/11/19) – Kodim 1205/Sintang menggelar ujian kenaikan sabuk karate bertempat di aula Makodim …