Home / Militer / Ciptakan Lingkungan Asri, Kodim Sintang Hijaukan Lokasi TMMD

Ciptakan Lingkungan Asri, Kodim Sintang Hijaukan Lokasi TMMD

Sintang, Kamis (11/7/19) – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih asri dan hijau kembali serta untuk resapan air, pada TMMD ke-105 tahap II Tahun 2019 di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang. Kodim 1205/Sintang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sintang mendatangkan 1.000 bibit pohon tanaman keras merupakan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang.

Penghijauan ini secara simbolis dilakukan usai pembukaan TMMD Rabu (10/7) kemarin, oleh Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rachmat Basuki selaku Dansatgas TMMD ke-105 bersama Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH., Danrem 121/Abw diwakili Kasiter Korem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin, S.I.P., Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rahmat Basuki, Danyon 642/Kps Mayor Inf Condro Edi Wibowo, Danramil jajaran Kodim 1205/Sintang, Instansi terkait, Kades se-Kecamatan Tempunak, bertempat di area pembukaan upacara TMMD.

Dandim 1205/Sintang (Dansatgas TMMD) Letkol Inf Rachmat Basuki menyampaikan, dengan tidak mengurangi sasaran kegiatan fisik dan non fisik untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, tidak lain guna meningkatkan kualitas lain yang lebih maju, sejahtera dan mandiri, yakni dilakukan program tambahan pengembangan dengan wujud tanam pohon guna mendukung program penghijauan Pemerintah Kabupaten Sintang, untuk menghijaukan kembali Kabupaten Sintang.

“Bibit buah yang ditanam ini beraneka ragam, diantaranya Mangga, Kelengkeng, Jambu Air, Jambu Biji dan Durian. Bibit tersebut merupakan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang,” ucap Dandim.

Dalam kegiatan tersebut warga masyarakat di Desa Marti Jaya juga nampak antusias dengan membantu menanam bibit tersebut di area lokasi tempat upacara pembukaan TMMD.

Sementara itu Kepala Desa Marti Jaya Bpk Yuyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah bersama-sama membangun Desa Marti Jaya ini. Dirinya berharap kerjasama ini tidak berhenti sampai pada berakhirnya pelaksanaan TMMD kali ini, tetapi semoga berlanjut pada kegiatan sejenis,” harapnya.

About admin

Check Also

Layaknya Keluarga, Satgas TMMD Sintang Makan Bersama Bapak Alpon Sekeluarga

Sintang, Selasa (16/7/19) – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun …