Home / Militer / Budidayakan Lele, Warga Lokasi TMMD Sintang Terima 2000 Bibit

Budidayakan Lele, Warga Lokasi TMMD Sintang Terima 2000 Bibit

Sintang, Rabu (10/7/18) – Danramil 1205-11/Tempunak Kapten Inf Slamet Ariyanto bersama dengan Babinsa Tempunak Sertu Maman menyerahkan bantuan berupa bibit ikan lele beserta pakan ikan kepada warga masyarakat di lokasi TMMD ke-105 desa Marti Jaya Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang.

 Pemberian bantuan bibit ikan lele sebanyak 2.000 ekor dan dua karung pakan ikan tersebut merupakan bagian dari dukungan TNI terhadap upaya pemerintah meningkatkan ketahanan pangan. Selain itu, bantuan ini juga sebagai kegiatan tambahan pada TMMD ke-105 tahap II.

Bantuan tersebut diterima Bpk. Nasori warga Desa Marti Jaya yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa tersebut. “Pemberian bibit ini juga bertujuan meningkatkan ekonomi warga binaan kami,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil, pihaknya akan terus memotivasi masyarakat untuk mengembangkan usaha budi daya ikan air tawar, sebagai salah satu jenis usaha yang memiliki prospek yang cukup menguntungkan. Untuk itu kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di setiap daerah binaan, sehingga mendapatkan solusi terbaik.

“upaya nyata Koramil Tempunak tidak hanya sebatas pemberian bibit, yang nantinya warga akan mendapatkan pendampingan hingga waktu panen,” tandas Danramil.

Bpk. Nasori mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa atas pemberian bantuan bibit ikan kepada warga desa Marti Jaya. “Semoga bantuan bibit ikan lele ini bermanfaat bagi masyarakat, kami juga berharap nantinya bisa di budidayakan sebagai tambahan kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

About admin

Check Also

Kodim Sintang Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Sintang, Rabu (13/11/19) – Kodim 1205/Sintang menggelar ujian kenaikan sabuk karate bertempat di aula Makodim …