Home / Persit / Persit Kodim 1011 Atasi Lahan Sempit Dengan Demplot

Persit Kodim 1011 Atasi Lahan Sempit Dengan Demplot

Kapuas, Sabtu (6/7/19) – Pemanfaatan lahan Kodim 1011/Kuala Kapuas untuk dijadikan Demonstrasi Plot (Demplot) kini berbuah hasil. Kemarin, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXVII Kodim 1011/Klk Ny. Sinta Bambang, beserta anggota Persit melaksanakan panen cabai dilahan perkebunan Makodim 1011/Klk Jln. Tambun Bungai, Kec. Selat, Kab. Kapuas.

Sempitnya ketersediaan lahan untuk pertanian, bukan menjadi halangan bagi Persit Kodim 1011/Klk untuk tetap melakukan pengembangan dan budaya cocok tanam di polybag. Hal ini dibuktikannya dengan memanfaatkan media tanaman dalam polybag yang tertata rapi di sekitar Makodim, melalui program hijaukan perkantoran dengan tanaman di polybag.

Program bercocok tanam cabai di polybag, merupakan perintah dari Komando atas yang menargetkan satu keluarga dengan 10 tanaman dalam Polybag. Dengan adanya tanaman cabai menggunakan Polybag ini dapat mempermudah anggota dalam memperoleh cabai yang merupakan salah satu kebutuhan dalam rumah tangga.

“Kegiatan ini juga turut mendukung perekonomian keluarga agar lebih kuat dan sejahtera,” ujar Ny. Sinta Bambang. (Pendam XII/Tpr).

About admin

Check Also

Indahnya Berbagi Diakhir Ramadhan, Persit Cabang XLVII dan Prajurit Bagi Takjil Gratis

Ketapang, Jumat (31/5/19) – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1203, Ny. Shanti …