Home / Militer / Satgas Yonmek 643 Gelar Komsos Ramadhan di Perbatasan

Satgas Yonmek 643 Gelar Komsos Ramadhan di Perbatasan

Sanggau, Kamis (30/5/19) – Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menggelar safari Ramadhan ke pos-pos Satgas Pamtas dan pemukiman masyarakat sepanjang perbatasan RI-Malaysia selama kurang lebih tiga hari.

Momen bulan Ramadhan tahun ini dimanfaatkan oleh Komandan Satgas Pamtas Yonif M 643/Wns beserta jajarannya untuk membangun komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah perbatasan.

Dansatgas Pamtas 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menjelaskan, kegiatan safari Ramadhan kali ini dimulai dari Pos Koki SSK 2 yang berada di Sajingan, kemudian menuju Pos Koki SSK 1 di Jagoi Babang, dan diakhiri di Pos Bantan di Sekayam. Dalam kegiatan tersebut, selain diikuti seluruh personel Satgas Pamtas juga turut hadir tokoh agama setempat dan instansi pemerintahan yang berada di perbatasan.

“Safari Ramadhan ini bertujuan untuk membangun komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah perbatasan, agar terjalin kedekatan antara Satgas Pamtas Yonif M 643/Wns dengan masyarakat” kata Dansatgas.

Menurut Dansatgas, selain menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah perbatasan, kegiatan safari Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan moriil dan semangat prajurit yang sedang melaksanakan tugas dan jauh dari keluarga.

“Semoga bulan Ramadhan tahun ini membawa keberkahan bagi seluruh personel Satgas Pamtas Yonif M 643/Wns yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan,” tutup Dansatgas.

Sementara itu ustadz Bambang selaku tokoh agama di Sajingan mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya dapat mengikuti kegiatan safari Ramadhan bersama Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

“Kami merasa senang dan bangga, karena dengan diadakannya kegiatan Safari Ramadhan ini masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI,” ungkapnya. (Pendam XII/Tpr) #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

About admin

Check Also

Antisipasi HIV/AIDS di Penugasan, 406 Prajurit Yonif R 641/Bru Terima Pembekalan

Singkawang, Selasa (20/8/19) – Sebanyak 406 Prajurit Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang yang akan melaksanakan tugas …