Home / Militer / Sambut Bulan Ramadhan, Satgas Yonmek 643/Wns Rehab Masjid Al-Hidayah

Sambut Bulan Ramadhan, Satgas Yonmek 643/Wns Rehab Masjid Al-Hidayah

Sanggau, Sabtu (27/4/19) – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti melaksanakan Karya Bakti perehaban Masjid Al-Hidayah yang berada di Dusun Segumun, Desa Segumun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Melalui rilisnya pada hari ini di Entikong, Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Pamtas Segumun yang di komandoi oleh Lettu Inf Debri Wahyu bersama dengan puluhan masyarakat Dusun Segumun. Personel Satgas Pamtas dan Masyarakat bergotong royong memperbaiki sarana ibadah yang rusak tersebut.

Dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, masjid yang sehari-hari digunakan oleh Satgas dan masyarakat Segumun untuk beribadah, kondisinya saat ini banyak mengalami kerusakan dan perlu banyak perbaikan.

“Olehnya, Satgas Pamtas berinisiatif untuk memperbaiki sarana ibadah yang ada di Dusun Segumun agar layak untuk digunakan beribadah pada bulan Ramadhan” kata Dansatgas Pamtas.

Lanjutnya, sasaran dari kegiatan ini adalah sarana dan prasarana yang ada di dalam masjid, adapun yang diperbaiki seperti pada tembok yang sudah kusam dilakukan pengecatan ulang, mengganti lantai keramik yang pecah dan memperbaiki ruangan yang rusak.

“Semoga dengan diperbaikinya tempat ibadah ini dapat menambah semangat warga untuk beribadah, terlebih kita akan menyambut datangnya bulan Ramadhan,” tutur Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns.

Sementara itu, Bapak Dogim, Kepala Dusun Segumun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns untuk melakukan perbaikan Masjid Al-Hidayah.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menambah semangat beribadah masyarakat Dusun Segumun, serta semakin mendekatkan Satgas Pamtas dengan masyarakat Segumun,”pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Ada 52 Indikator dan 3 Indeks Ketahanan Dalam Mewujudkan Desa Mandiri

Pontianak, Rabu (16/10/19) – Pangdam XII/Tanjungpura diwakili Perwira Staf Ahli (Pasahli) Pangdam XII/Tpr Bidang Ideologi …