Home / Militer / Perkuat Silaturahim, Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid

Perkuat Silaturahim, Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid

Kapuas, Selasa (16/4/19) – Kodim 1011/Kuala Kapuas melalui Babinsa 1011-13/Pangkoh, Koptu Imansyah membantu masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan Masjid Al Muhajirin di Desa Sidodadi, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Bawono, S.IP., saat memberikan keterangan di Makodim 1011/Klk pada hari ini. Disampaikan juga, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa tersebut bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi sekaligus sebagai sarana kegiatan Komunikasi Sosial di wilayah desa binaan sesuai dengan Intruksi dari Komando Atas.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Bawono, S.IP., mengatakan, dirinya telah menginstruksikan ke jajarannya yang ada di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau agar proaktif membantu masyarakat terutama mengenai kebutuhan bersama dalam hal ini untuk kepentingan umum. Membantu masyarakat sudah menjadi skala prioritas terutama yang yang menyangkut kepentingan umum.

“Dengan kedekatan dan kebersamaan yang sudah terbangun, masyarakat jangan ragu-ragu untuk menyampaikan permasalahannya kepada para Babinsa terutama untuk kepentingan umum,” tegas Dandim 1011/Klk.

Sedangkan Babinsa 1011-13/Pangkoh, Koptu Imansyah mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk membangkitkan semangat gotong royong yang akhir-akhir ini mulai meredup, karena pengaruh perkembangan jaman.

“Maka dari itu saya dengan Kades Sidodadi berinisiatif urun rembuk untuk melaksanakan kegiatan gotong royong ini,” ungkapnya.

Sementara Kades Sidodadi sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah memelopori dan menggerakkan warganya untuk melaksanakan gotong royong. “Dengan adanya Babinsa menambah semangat dan antusias warga untuk melaksanakan gotong royong,” tutupnya.

About admin

Check Also

Layaknya Keluarga, Satgas TMMD Sintang Makan Bersama Bapak Alpon Sekeluarga

Sintang, Selasa (16/7/19) – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun …