Home / Militer / Bantu Distribusikan Logistik Pemilu ke Daerah Sulit, Yonarmed 16/Kmp Kerahkan Unimog

Bantu Distribusikan Logistik Pemilu ke Daerah Sulit, Yonarmed 16/Kmp Kerahkan Unimog

Landak, Selasa (16/4/19) – Menindaklanjuti permintaan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat kepada Pangdam XII/Tpr untuk membantu dalam pendistribusian logistik pemilu 2019 ke daerah sulit dijangkau, Batalyon Artileri Medan 16/Komposit membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak mendistribusikan logistik Pemilu ke Desa Tengueh dan Desa Nyari, di Kecamatan Air Besar. Distribusi dilakukan dari gudang KPU Kab. Landak pada hari Minggu kemarin.

Danyonarmed 16/Kmp, Mayor Arm Yoga Permana saat memberikan keterangan di Markas Yonarmed 16/Kmp pada hari ini mengatakan, Desa Tengueh dan Desa Nyari merupakan dua desa di Kabupaten Landak yang memiliki kondisi medan sangat sulit dijangkau dengan kendaraan biasa. Untuk bisa sampai ke dua desa tersebut diperlukan spesifikasi kendaraan yang memiliki gardan 2 (double gardan).

“Dengan alasan tersebut, kita mengerahkan dua unit unimog bersama empat personel untuk membantu KPU mendistribusikan kotak suara dan surat suara ke Desa Tengueh dan Desa Nyari,” terang Danyonarmed 16/Kmp.

Dikatakan juga oleh Danyonarmed 16/Kmp, Mayor Arm Yoga Permana dalam pendistribusian logistik pemilu ke Desa Tengueh dan Desa Nyari dilakukan bersama-sama dengan personel Polres Landak serta personel dari KPU Kabupaten Landak.

“Personel dan kendaraan akan bertahan disana sementara, karena mereka juga nantinya yang akan membawa kembali hasil pemungutan suara di dua desa tersebut,” tutup Danyonarmed 16/Kmp. (Pendam XII/Tpr).

About admin

Check Also

Babinsa Datangi SMP Negeri 1 Ledo

Bengkayang, Senin (22/4/19)- Melalui Program Pembinaan Teritorial, Babinsa Koramil 1202-15/Ledo, Serda Alpianus melaksanakan kegiatan Bela …